Peluang Sell Pound didasarkan dari pasangan mata uang GBP/JPY, dengan mengaplikasikan analisa Multi Time Frame BBMA OA serta Supply And Demand.

Analisa Time Frame 1-Hari: Rejection EMA-50 Dan Zona Supply Harian

Jika diamati dari time frame 1-harinya, harga pasangan mata uang GBP/JPY saat ini masih berada dalam trend turun. Hal tersebut dapat dilihat dari posisi harga yang saat ini berada pada bagian bawah Mid BB dan EMA-50. Death Cross juga telah terjadi pada kedua garis sejak awal Maret lalu. Seperti yang dapat dilihat dari Chart, harga pasangan mata uang GBP/JPY baru saja mengalami Rejection di EMA-50 time frame 1-harinya setelah sempat mengalami kenaikan kecil. Harga sendiri saat ini berada di sekitaran MA-5/10 Low time frame 1-hari yang sedang berhimpitan. Kedua garis yang berhimpitan ini menandakan bahwa harga sedang berada di Resistance yang cukup kuat, sehingga kemungkinan besar harga akan memantul di sini untuk meneruskan kenaikannya, atau hanya sekedar akan retest sebelum melanjutkan penurunannya.

Dari sisi analisa Supply And Demand sendiri, Rejection pada EMA-50 terjadi berbarengan dengan Rejection yang terjadi di zona Supply harian pasangan mata uang GBP/JPY.Kesesuaian kedua analisa tersebut mengindikasikan bahwa kekuatan pasar saat ini kemungkinan besar masih dipegang oleh Seller. Namun, ini merupakan kedua kalinya harga berusaha Retest dan menyambangi zona ini sehingga perlu dicatat bahwa saat harga memutuskan untuk bergerak ke sekitaran zona ini lagi maka validitas maupun kekuatannya dalam menahan harga sudah berkurang jauh.

DISCLAIMER ON:

Dalam analisa ini, segala keuntungan dan kerugian menjadi bagian dari risiko trading pribadi. Saya sebagai penulis tidak berhak menerima sedikitpun profit dari Anda maupun bertanggung jawab atas loss yang terjadi. Untuk itu, disarankan selalu menggunakan perhitungan Money Management yang baik dan ketat.